-->

Informasi Kreativitas Siswa SMA

Informasi dan Tips Kreatif bagi Siswa/i SMA agar Mandiri

Cegah Virus Merusak Komputer Anda

Written on by Unknown

Selain Antivirus, ada kok cara lain (Baca:Manual) yang bisa dijadika pegangan buat meng-handle virus yang bakal mampir di Kompi kesayangan kita. Salah satunya adalah sebagai berikut:

Pasca-install OS, Installah terlebih dahulu antivirus kenamaan seperti ESET NOD32 dan Smadav. Dua-duanya diinstal dan keduanya saling support. Alhamdulillah, di Kompi ane, virus jadi segan mampir dan bikin kerusuhan di kompi ane yang imut itu.

Selanjutnya, agar yakin, anda harus tahu ciri-ciri kompi anda kena virus:
1. Task Manager gak muncul giliran di-klik
2. Msconfig gak muncul
3. Regedit gak muncul

Tingkat parah (Alias, Virus sudah 90% menguasai Kompi anda bila:
- Control panel error
- Windows Explorer sering nge-crash)

Antisipasinya gampang.

1. Delete Folder RECYCLER dan ganti dengan RECYCLER berupa File. sebelumnya, matikan dulu Recycle Bin dengan cara, Klik kanan pada Recycle Bin, Pilih Properties, dan pilih [Do not move into recycle bin].

2. Non aktifkan sistem protection atau sistem restore, alias: System Volume information. dengan cara: Klik kanan pada My Computer, pilih System Protection (pada win 7) dan pilih System Restore (pada XP) kemudian, pilih OFF untuk semua drive yang ada (Kecuali CD/DVD).

3. Bikin folder bayangan berikut ini ditiap drive kompi anda:
- Autorun.Inf
- Boot.exe
- Thumbs
- Booter.exe
- WaterMark.exe

Nah, untuk sementara itu aja dulu. dengan tekhnik penanganan diatas, Virus setidak-tidaknya sudah bingung mau masuk dimana? copas dimana? dan Kenapa gak bisa masuk... heheh...

Selamat Mencoba! dan beri daku kabar, jika itu tidak berhasil!

No Comment

Post a Comment